Gak Bohong

Ngapain saya bohong. Gak ada gunanya itu. Percaya deh sama saya…”

Kata sang penipu.

escalated

 

Advertisements

Orang Kaya vs Orang Miskin

Yang namanya orang kaya itu sombong adalah hal yang sangat wajar. Wajar dalam pengertian dia punya sesuatu yang memang bisa disombongkan. Misal:

Gw biasanya tiap akhir pekan liburan di Europe. Sayang punya villa disono tapi gak ditempatin.

Atau:

Eh tau gak, gara2 banjir kemaren Rolls Royce gw jadi rusak. Ya udah deh gw beli 2 lagi yg baru.

Ya begitulah kira2.

Sementara jika orang miskin sombong… eh tunggu sebentar. Is that even a valid sentence? Miskin dan sombong, per definisi, tidak valid berada dalam 1 kalimat. Apa yang bisa disombongkan seorang miskin? Gak ada. Jadi gak heran kalo orang miskin yg sombong pas sekali jadi bahan caci maki. “Ini orang otaknya dimana ya? Miskin tapi kok lagaknya gede banget. Gak nyadar apa? Kalau seandainya dia gak sombong pasti gw tetep respect ama dia”. Mungkin seperti itu…

EOM.

 

Mencari Selisih Angka Pada Bahasa C

Iseng2 ngaskus, nemu trit [TANYA] Function mencari selisih angka pada bahasa C.

Saya coba Googling dulu, siapa tau ANSI C menyediakan fungsi semacam itu (fungsi untuk mencari selisih angka). Coba2 cari di sini dan situ, eh gak ada. Wah gawat ternyata beneran gak ada. Ya sudah, berarti harus dibuat solusi dalam assembly, karena C tidak menyediakan fitur built-in.

Ini solusinya (pake GCC, kalo mau diadaptasi ke compiler lain, silahkan ubah bagian assembly-nya).

#include <stdio.h>

int cariSelisih(int, int);

int main(){
	printf("%d\n", cariSelisih(99, 1));
	printf("%d\n", cariSelisih(5, 0));
	printf("%d\n", cariSelisih(39, 17));
	printf("%d\n", cariSelisih(2, -5));
	return 0;
}

int cariSelisih(int aa, int bb) {
	asm
	(
		"subl %1, %0"
		: "=r"(aa)
		: "m"(bb), "0"(aa)
	);

	return aa;
}

Tidak sulit bukan? Assembly saves your day…