Orang Kaya vs Orang Miskin

Yang namanya orang kaya itu sombong adalah hal yang sangat wajar. Wajar dalam pengertian dia punya sesuatu yang memang bisa disombongkan. Misal:

Gw biasanya tiap akhir pekan liburan di Europe. Sayang punya villa disono tapi gak ditempatin.

Atau:

Eh tau gak, gara2 banjir kemaren Rolls Royce gw jadi rusak. Ya udah deh gw beli 2 lagi yg baru.

Ya begitulah kira2.

Sementara jika orang miskin sombong… eh tunggu sebentar. Is that even a valid sentence? Miskin dan sombong, per definisi, tidak valid berada dalam 1 kalimat. Apa yang bisa disombongkan seorang miskin? Gak ada. Jadi gak heran kalo orang miskin yg sombong pas sekali jadi bahan caci maki. “Ini orang otaknya dimana ya? Miskin tapi kok lagaknya gede banget. Gak nyadar apa? Kalau seandainya dia gak sombong pasti gw tetep respect ama dia”. Mungkin seperti itu…

EOM.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s