Mak Comblang

Tanpa sengaja mendengarkan percakapan seru beberapa orang ibu di siang hari*…

Ibu #1: Eh tau gak kalo dokter X itu ternyata masih single. Padahal umurnya mendekati 50 tahun loh.

Ibu #2: Hah? Ah masa sih?

Ibu #1: Iya bener dia masih single. Aku kaget juga. Jadi maksudnya aku mau kasih kado Natal ke dia. Nah sebelumnya nanya dulu ke orang2 di RS apakah dia sudah beristri atau belum. Biar gak salah ngasih kado gitu loh. Eh ternyata bener dia masih single

Ibu #3: Wah sayang juga yah umur segitu blom nikah… (berpikir sebentar)**.. Ah iya tiba2 aku jadi inget si B kan masih single. Gimana kalo kita coba jodohkan dia dgn dr X?

Ibu #1: Ahahaha… apa B mau?

Ibu #2: Jodohin gimana?

Ibu #3: Ah gampang. Begini. Aku pura2 sakit. Jadi nanti aku minta B temani aku konsultasi ke dr X. Nah kalau mereka sudah ketemu, bisalah aku atur2 biar jadi.

Ibu #1 & Ibu #3: WAKAKAKAKAKAKAKA……

Sebagai pendengar… gw bingung antara harus ketawa atau face palm. Serius.

 

*: Sudah dimodifkasi tentunya, tapi tanpa bermaksud menambah/mengurangi esensi cerita.

**: Heran ibu2 ini kalo urusan comblang-mencomblang kreatif sekali.

 

Leave a Reply

