Bahayanya Debugging

Hari ini, setelah menyelesaikan code, iseng2 mendebug code itu. Diantara sekian baris hasil debugging yg enggak jelas maksudnya, terlihat beberapa baris yang sangat janggal:

Object

Damn, masuk mari

masuk register: false

LoadLatestSavedData: OBJECT

KEPARATTT

Awalnya saya heran sekali. Baru pertama kali ngeliat yg seperti itu. Kok bisa baris2 diatas muncul? Saya coba search berkali2 di code, hasilnya nihil. Lalu saya tanyakan kepada mereka yg memegang back-end. Siapa tahu mereka iseng. Ternyata tidak.

Wah ajaib. Lalu saya teringat kepada aplikasi “XYZ”, yg baru saja saya install semalam. Sebelum aplikasi itu saya install, baris2 aneh diatas tidak muncul. Langsung saya membuat dugaan bahwa aplikasi itu adalah penyebabnya, sehingga jika di-uninstall seharusnya hilang. Dan ternyata benar. Baris2 aneh itu tidak muncul lagi!.

Ha ha ha:mrgreen:

Mungkin tim programmer “XYZ” lagi stres ya?:mrgreen:

:mrgreen:

One thought on “Bahayanya Debugging

Leave a Reply

