Ketika mahasiswa ditelpon dosen pembimbing TA

Tulisan ini terinspirasi dari suatu kejadian kecil di lab 3310.

Mahasiswa ditelpon dosen pembimbing TA, tentunya bukan sesuatu yang aneh kan?

Nah, mari bayangkan 2 skenario yang mungkin perihal percakapan dosen dan mahasiswanya  (D = dosen, M = mahasiswa):

Skenario #1:

D: Halo saudara XYZ, bisa segera datang ke ruangan saya? Saya mau mendiskusikan progress kemajuan TA anda nih.

M: Waduh pak, saya ngga bisa. Sedang sibuk ini itu bla bla bla…

(keluarkan 1001 alasan buat ngeles, padahal cuma sedang browsing di suatu lab yang nggak jauh dari ruang dosen …)

Skenario #2:

D: Halo saudara XYZ,bisa segera datang ke ruangan saya? Berhubung kita sudah sukses menyelenggarakan konferensi ABCDE, kita mau makan-makan kecil-kecilan nih…

M: Wah OK pak. Saya segera kesana…

(segera bergegas,padahal sedang ada tugas penting yang mesti kerjakan)

Dua skenario diatas sangatlah mungkin terjadi, dan mungkin memang pernah benar-benar terjadi.  Terlepas dari itu, skenario manakan yang berpeluang lebih besar untuk terjadi?

:mrgreen:

One thought on “Ketika mahasiswa ditelpon dosen pembimbing TA

Leave a Reply

