Iron Man : Sebuah Catatan Kecil

Barusan nonton Iron Man di CiTos jam 5.

Well, gw liat beberapa hal menarik :

1. Grup teroris yang menyerang Tony Stark di Afganistan bernama Ten Rings. Hmm “10 cincin” ? ? Apakah ini mengacu pada Mandarin, musuh besar Iron Man ?

2. Saat Rhodes ditinggal di bengkel Stark, sementara Stark mengejar Stane, dia melihat ada baju Iron Man yang belum kelar. He he cikal bakal War Machine ?

3. Seperti biasa, Stan Lee muncul cameo. Kali ini, dia disangka Hugh Hefner.😆

4. Di saat terakhir, Agen Phil Coulson memberi tahu bahwa dia berasal dari S.H.I.E.L.D. Berarti Iron Man bakal menjadi bagian dari suatu permainan yang lebih besar lagi.

OK. Gw tunggu sekuel film ini. Semoga War Machine dan Mandarin muncul … 8)

7 thoughts on “Iron Man : Sebuah Catatan Kecil

  1. Mau ikut nanggapin

    1. Kalau ngikutin animated releasenya, ada kelompok yang berupaya mencegah kebangkitan mandarin. ini mungkin diplot untuk 10 rings ini. Cuma diconvert dalam konteks war on terrorism.

    2. Bisa jadi war machine, cuma kalo ga salah bukannya war machine itu cyborg ya? apa mungkin temennya si Kolonel itu bakal kecelakaan di sequelnya dan dirubah jadi War Machine?

    3. Plot mandarin bakal jadi unik di sekuelnya, kalau seandainya storyline komik dipertahankan unsur2nya, antara lain dengan tidak merubah unsur “kegaiban” mandarin sendiri dengan embel2 teknologi. Jadinya adalah magic vs technology.

  2. Nah, iseng2 nungguin teater dibuka, 2 jam baca2 di Aksara…. nemu majalah PopSci (Popular Science), dan baca artikel tentang exoskeleton.

    menarik bahwa memang ada riset khusus untuk mengembangkan exoskeleton untuk manuver prajurit di medan tempur, selain riset2 sebelumnya yang lebih diarahkan untuk medis.

    Darpa sudah membiayai proyek Exos sejak 2000. Raytheon Sarcos selaku pengembang terdepan, selain juga adanya dukungan dari MIT.

  3. Dan gue dipaksa mengakui kenyataan bahwa Ironman bukanlah Batman Begins. Walaupun dibuat mendekati realitas, tetap ada bagian-bagian yang membuatku menyadari bahwa ini komik..

    Bagian Tony Stark mendapat kecelakaan gara2 mencoba terbang (gak terlihat fitur pengaman, tidak terluka sama sekali dan kesannya cuma encok).

    Kemudian bagian Tony Stark mengeluarkan alat bantu pernafasan.. hueeeeeekk….

    Belum lagi musuhnya terlalu hitam-putih. Dalam arti, teroris pasti jahat, tidak segan2 membunuh, tidak punya satupun kebaikan (bila dibandingkan dengan Henry Ducard).

    Nunggu The Dark Knight ah…..

    Btw, aku cuma nangkap dua bahasa non-English di film ini, yakni Urdu dan Arab. Urdu, karena logatnya terdengar seperti Hindi (dan Hindi sebenarnya bahasa Urdu yang menggunakan aksara devanagari [sanskrit]). Arab karena.. well.. begitu aku mendengar “ahlan wa sahlan.. bla bla bla bla.. fii tarik amerika”, tentu saja aku langsung mengenali itu bahasa Arab.

    Untuk bahasa antara Yinsen dan musuhnya, aku benar-benar gak mengenali. Bahasa apa sih?

    Dan siapa nama penerjemah untuk bahasa2 tersebut? Iman Hosseini?

    Sayangnya,
    di bioskop, teks Indonesia tulisan Rashid Rachman mengecewakan. Padahal, selama ini, Rashid Rachman termasuk bagus kualitas terjemahannya tetapi tampaknya akhirnya dia menyerah juga untuk istilah-istilah teknologi. Masak, “Integrated Circuit” diterjemahkan sebagai area terpadu.. aaargh.. Padahal aku cukup salut, Pak Rahman memutuskan untuk tidak menerjemahkan ‘vigilante’ di film Batman Begins.

    Don’t get me wrong..
    Iron man is a nice movie. But I expected more.

  4. Jelas pasti ada sekuelnya. Fantastic Four saja ada, apalagi Ironman yang menurut gue di atas FF. Dan kecenderungan sekuel kedua dari film komik, biasanya lebih bagus daripada originalnya (Spiderman 2, Blade 2, X-men 2: United, Fantastic Four 2).

    Apalagi, gosip2nya, di sekuel, Tony Stark akan jadi pecandu alkohol… (alias memberi kesempatan buat Rhodes menjadi War Machine)

  5. well, bener banget soal injury-nya Stark yang kayaknya nggak banget…. impact kayak gitu (waktu kabur dari markas teroris) kok kayaknya cederanya kurang. kecuali jika ceritanya ada pembuatan safety system yang ga diceritain…wakakakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s