Jadi programmer FOSS

Jadi programmer ? Programmer FOSS (free/open source software) pula ??

Programmer khan kuli codingan ?:mrgreen:

Open source khan gratisan ? Duit dari mana ??:mrgreen:

Begini. Gw jelas gak mau seumur hidup jadi programmer. Jadi programmer di awal-awal kerja sih bolehlah. Atau kalau mau diterusin, buat hobby aja. Selanjutnya mesti ada peningkatan kaya gini : software engineer -> IT consultant -> CTO/CEO 8)

Dan gw juga gak selamanya menggratiskan kerjaan gw. Yah gw juga perlu duit khan ?

OK, terlepas dari itu semua, kenapa gw masih berniat menjadi programmer open source ?

Jawabannya cuma 1 : membalas budi pada komunitas FOSS. Gw sudah menggunakan banyak produk FOSS dan merasakan manfaatnya, tanpa membayar sepeser pun. Nah, bukankah sudah selayaknya gw mengkontribusikan balik sesuatu ke mereka ??🙂

Leave a Reply

