msvcr80.dll : WTH ???

Blom lama ini gw dapet ISO VS 2005 Team Suite dari Fu. Ya udah gw install.

Gw custom : just C++, gak ada C#, VB, SQL, dst :p

Percobaan pertama : bikin aplikasi GUI.
Biar gampang, pake MFC aja.
Ngga terlalu susah sih. Yaah jadi inget pas pake MS VC++ 6 dulu.
Setelah executablenya jadi, iseng2 gw cek dependent ama DLL apa aja.

DLL Name: MFC80U.DLL
DLL Name: MSVCR80.dll
DLL Name: KERNEL32.dll
DLL Name: USER32.dll
DLL Name: COMCTL32.dll

Aha ada 2 nama yang gw sama sekali gak familiar : MFC80U.DLL & MSVCR80.DLL .
Apa lagi ini ??
Buat apa ada run time ekstra ??!!!
Aaarggghhhh ….
Adakah cara agar aplikasi gw sama sekali gak perlu DLL aneh-aneh macam itu ?
Udah terpikir sih 1 solusi : cukup gunakan Win32 API & STL, gak usah macem-macem kaya ATL, MFC, dst.
Eit ntar dulu. Kalo memang hanya pake Win32 API dan STL, pointless dong gw install Visual Studio ?
MinGW GCC pun bisa.

Mungkin ada solusi lain ??

One thought on “msvcr80.dll : WTH ???

  1. bknnya kernel32.dll, comctl32.dd n user32.dll itu library windows dr jaman bahala kala?

    kernel32.dll itu 32-bit dynamic link library yg nanganin masalah manajemen memori, manajemen I/O, interupsi, dll. library inti utk OS windows versi apapun ^^

    kl user32.dll kyknya modul2 yg nanganin fungsi2 Windows API yg hubungannya ama interface user spt basic UI n handlernya, dll.

    palagi comctl32.dll, nanganin common control yg digunakan oleh windows component.

    berhubung MSVS buatan microsoft, tentunya me-reuse library yg dah dibuat hehehhe.. mau gak mau ya kudu nerima ndre

Leave a Reply

